Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Vonis Hukuman Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal | Ukraina Boros Amunisi, Barat Jadi Kewalahan
04:41
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi,
30:48
Video Selanjutnya dalam detik
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi, "Well Prepared" Jika Terealisasi Jadi Kawasan Aglomerasi?
Lanjutkan

Vonis Hukuman Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal | Ukraina Boros Amunisi, Barat Jadi Kewalahan

14 Februari 2023, 22:23 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 14 Februari 2023.

1. Pada hari ini, Majelis Hakim menjatuhi vonis 15 tahun penjara terhadap terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Kuat Maruf. Tak hanya kuat, Majelis Hakim juga membacakan vonis kepada terdakwa Ricky Rizal dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Majelis Hakim menjatuhkan vonis hukuman 13 tahun penjara untuk Ricky Rizal.

2. Rusia mengklaim senjata buatannya semakin diminati negara asing usai digunakan dalam invasinya ke Ukraina. Direktur Dinas Federal untuk Kerja Sama Teknis dan Militer Rusia, Dmitry Shugayev menyebut performa teknis senjata Rusia sudah terbukti di medan perang Ukraina. 

3. Giorgio Ramadhan yakni sopir mobil Fortuner yang mengamuk dan merusak mobil Honda Brio di Senopati, Jakarta Selatan, meminta maaf atas perbuatannya, pada Senin (13/2/2023).  Dirinya juga mengaku membeli senjata api mainan yang menjadi barang bukti di toko online.

4.Sekretaris Jenderal (Sekjen) NATO Jens Stoltenberg, Senin (13/2/2023), mengatakan Ukraina menggunakan amunisi jauh lebih cepat daripada yang dapat diberikan sekutunya. Hal itu pun dinilai memberikan tekanan kepada industri pertahanan Barat, di tengah Rusia yang terus meningkatkan serangan militernya. 

5. Ketua Umum Partai Gerindra bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sebuah restoran di daerah Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023) malam. Usai pertemuan itu, Prabowo mengaku mengundang Khofifah untuk makan malam bersama. Sebab, sebelumnya Khofifah pernah menjamu Prabowo di Gedung Grahadi, Surabaya pada 3 Mei 2022 lalu. 

Selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: VIT,PRA, SYA

Penulis Naskah: Hanindiya Dwi Lestari

Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Video Editor: Armitha Sathi Devi

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke