Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Ankara Masih Cari Satu WNI yang Hilang di Turkiye

11 Februari 2023, 12:52 WIB

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara masih mencari WNI yang hilang kontak, usai gempa melanda Turkiye dan Suriah. Sebelumnya Tim KBRI telah mengevakuasi 123 WNI ke Ankara. Namun hingga saat ini satu WNI yang tinggal du Dyarbakir belum diketahui keberadaanya.


Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementeran Luar Negeri RI, Judha Nugraha, pada saat kejadian ada lima WNI yang hilang kontak. Namun kini masih satu lagi pekerja WNI yang belum dapat dihubungi. KBRI telah mengirim tim evakuasi kedua untuk melanjutkan pencarian ke sejumlah lokasi-lokasi gempa di enam titik, yakni Dyarbakir, Sanliurfa, Kahramanmaras, Malatya, Gaziantep, dan Hatay hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada WNI yang tertinggal dan tidak mendapat pertolongan.


Tim penyelamat yang diturunkan dilengkapi dengan 179 paket bantuan logistik untuk dibagikan kepada korban gempa. Bantuan tersebut berupa makanan, selimut, jaket musim dingin dan peralatan lainnya. Tim akan menuju Adana guna mengadakan pertemuan dengan Badan Penanggulanagn Bencana (AFAD) Turki, agar dapat berkoordinasi pengerahan tim penyelamat dan tim medis dari Indonesia.


Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi

Narator : Novyana Nurmita Dewi

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Music: Borderless - Aakash Gandhi

#GempaTurkiye #WNIhilang #KBRIAnkara #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke