Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali KSAD Dudung Kena Semprot DPR karena Tak Datang Rapat

4 Februari 2023, 15:36 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman lagi-lagi menjadi sasaran kemarahan anggota Dewan karena kembali tak hadir dalam rapat kerja antara Komisi I DPR dan TNI pada Kamis (2/2/2023). Anggota hingga Ketua Komisi I DPR mempersoalkan ketidakhadiran Dudung dalam rapat tanpa pemberitahuan langsung.

Kejadian serupa pernah terjadi pada 5 September 2022, di mana Dudung yang tidak hadir rapat membuat anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-P Effendi Simbolon curiga ada ketidakpatuhan di tubuh TNI. Ketidakhadiran Dudung itu pun memancing Effendi mengatakan bahwa TNI sekarang seperti gerombolan dan organisasi masyarakat (ormas) lantaran tidak adanya kepatuhan.

Kini, di awal tahun 2023, Dudung lagi-lagi kena semprot oleh anggota DPR. Padahal, rekan sesama kepala staf angkatan, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo hadir mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam rapat perdana di DPR. Dudung tampak diwakili oleh Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: NIS, LOL

Penulis: Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rakhmat Nur Hakim

Music: Final Boss - Myuu

#DudungAbdurachman #KSAD #DPR #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke