Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman-AS Kirim Tank ke Ukraina | Mahasiswi Cianjur Tewas Diduga Tertabrak Iringan Pejabat

26 Januari 2023, 20:24 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 26 Januari 2023.

1. Keluarga Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi korban tabrak lari di Cianjur, Jawa Barat, membantah keterangan Kapolres Cianjur terkait ciri-ciri mobil pelaku. Kapolres Cianjur Doni Hermawan menyebut kendaraan yang menabrak mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakencana itu adalah Audi tipe A8 berwarna hitam. Kapolres menyebut bahwa Audi tersebut memaksa masuk iring-iringan mobil polisi.

2. Partai Nasional Demokrat bertamu ke Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB pada Kamis (26/1/2023) siang. Nasdem menjadi partai pertama yang bertamu ke Sekber Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, sejak diresmikan pada Senin (23/1/2023).

3. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak Partai Keadilan Sejahtera untuk menyerahkan urusan bakal calon wakil presiden kepada Anies Baswedan. Hal itu bertujuan agar Demokrat, PKS, maupun Nasdem memiliki posisi yang setara dalam menentukan nama bakal calon wakil presiden.

4. Pemerintah Jerman resmi menyetujui pengiriman tank Leopard 2 ke Ukraina, baik oleh Jerman maupun negara lain yang memiliki tank tersebut, Rabu (25/1/2023). Keputusan dibuat setelah berminggu-minggu mempertimbangkan hal itu di tengah desakan yang makin kuat dari jajaran sekutu Jerman.

5. Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, disebut menunjukkan ketertarikannya untuk terjun ke dunia politik. Ketertarikan itu diklaim muncul tanpa ada dorongan dari pihak keluarga. Meski demikian, langkah politik yang bakal diambil Kaesang ke depan belum bisa dipastikan.

Penulis Naskah: Anneke Sherina Ramadhani
Narator: Anneke Sherina Ramadhani
Video Editor: Adimas Nugroho
Produser: Deta Putri Setyanto

Musik:
Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada
Omega - Scott Buckley
Ultra - Savfk
Is That You or Are You You - Chris Zabriskie
Seven Seas - Alexander Nakarada
The Constellation - Hayden Folker
Solace Scott Buckley

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke