Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Bayi Dikasih Kopi, Emang Boleh?!

25 Januari 2023, 18:11 WIB

Video bayi yang diberi minum kopi sachet diduga oleh ibunya, ramai di media sosial Twitter. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kaye*** yang kemudian dibagikan ulang di Twitter pada Minggu (22/1/2023). Perekam video yang diduga ibu bayi tersebut beralasan memberi buah hatinya minum kopi sachet lantaran minuman ini mengandung susu.


Video yang memperlihatkan bayi diberi minum kopi sachet diduga oleh ibunya direspons oleh warganet. Sebagian dari mereka tidak memahami maksud memberikan minuman yang tidak sesuai dengan usia si bayi. Sementara itu, warganet lainnya menyayangkan cara merawat bayi yang dinilai tidak sesuai dengan tumbuh kembang buah hatinya. Dokter spesialis anak di Mayapada Hospital Kuningan, Jakarta, Kurniawan Satria Denta, angkat bicara perihal video bayi diberi minum kopi sachet seperti yang beredar di Twitter. Ia mengatakan, bayi tidak bisa diberi minum kopi sachet, kendati minuman ini mengandung susu.


Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menyinggung soal bayi berusia tujuh bulan yang diberi kopi susu instan saset oleh ibunya saat memberikan sambutan di rakornas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023). Presiden melanjutkan, setelah kejadian itu diperbincangkan masyarakat, polisi sudah menemui orangtua bayi. Semestinya, kata Jokowi, yang langsung bergerak adalah kader Posyandu maupun kader dari BKKBN.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

__________

Penulis Naskah: Vanessa Benedicta

Host: Vanessa Benedicta

Video Editor: Vanessa Benedicta

Produser: Nibras Nada Nailufar

#bayi #kopi #bayiminumkopi #bayi7bulan #kreasikompascom

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.