Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Pembunuhan Berantai Wowon Cs yang Makan Korban hingga 9 Orang

24 Januari 2023, 14:53 WIB

Sejumlah fakta terbaru mengenai kasus pembunuhan berantai di Cianjur, Garut, dan Bekasi, Jawa Barat, satu per satu terus terungkap. Fakta terbaru itu berhubungan dengan para tersangka pembunuh berantai, yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin.

Polisi menyebut bahwa Wowon alias Aki telah menikah sebanyak enam kali. Tapi, tiga istrinya diceraikan, sedangkan tiga lainnya tewas dibunuh oleh Wowon dan komplotannya.

Selain itu, dalam kasus satu keluarga diracun di Ciketing Udik, Bantargebang, kota Bekasi, Dede sengaja meminum kopi beracun bersama tiga korbannya. Hal itu dilakukannya untuk memuluskan proses eksekusi korban, sekaligus menutupi keterlibatannya dalam mencampurkan racun ke dalam kopi.

Selain itu, peran tiga tersangka pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat juga berbeda-beda. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, Wowon berperan sebagai pihak yang mencari korban untuk ditipu dengan modus menggandakan harta lewat ilmu supranatural.

Solihin alias Duloh merupakan eksekutor dari aksi pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon dkk di Cianjur dan Bekasi. Sementara M Dede Solihin diduga ikut serta dalam aksi pembunuhan berantai dan penipuan dengan modus kemampuan supranatural.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman

Penulis: Tria Sutrisna

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: To Pass Time - Godmode

#PembunuhanBerantaiCianjur #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke