Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Korban Meninggal dalam Penembakan di Monterey Park, Kemenlu Pastikan Tidak Ada WNI

23 Januari 2023, 16:10 WIB

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan, hingga kini tidak ada informasi korban warga negara Indonesia atau WNI dalam insiden penembakan massal usai perayaan Imlek di California, Amerika Serikat.

Penembakan dilakukan oleh seorang laki-laki di sebuah club di daerah Alhambra, California, pada Sabtu 21 Januari jam 22.22 waktu Los Angeles atau Minggu 22 Januari jam 13.22 WIB.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan, informasi tak adanya WNI yang menjadi korban didapat setelah Konsulat Jenderal RI atau KJRI Los Angeles berkoordinasi dengan otoritas setempat

Andrew Meyers, Departemen Pemadam Kebakaran Monterey Park, melaporkan terdapat 20 korban. Korban terdiri dari 10 orang meninggal dunia, 5 laki-laki dan 5 perempuan. Dan korban lainnya mengalami luka-luka hingga kritis.

Penembakan dilakukan oleh 1 orang pelaku, yang diidentifikasi laki-laki, dan telah ditemukan tewas. Penembakan dilakukan dengan menggunakan senjata api semi otomatis.

Simak selengkapnya dalam video berikut

Penulis: Danur Lambang Pristiandaru, Irawan Sapto Adhi

Narator: Dica Septhian H

Penulis Naskah: Dica Septhian H

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Traversing - Godmode

#JernihkanHarapan #Penembakanmassal

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke