Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wowon Serial Killer Ternyata Tak Tahu Istrinya Dibunuh Partner in Crime

21 Januari 2023, 15:57 WIB

Wowon Erawan alias Aki mengaku tak tahu bahwa istri kelimanya, Halimah, meninggal dunia akibat dihabisi. Halimah dibunuh partner in crime Wowon sendiri, Solihin alias Duloh. Wowon mengaku hanya tahu bahwa Halimah meninggal karena sakit. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. "Wowon enggak tahu kalau H tewas dibunuh sama si Duloh," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Menurut Trunojoyo, Wowon hanya tahu bahwa Halimah meninggal dunia karena sakit. Padahal, Halimah kehilangan nyawa karena dicekik oleh Duloh atau Solihin. "Dia tahunya meninggal karena sakit. Padahal setelah interogasi si Duloh, H itu memang sakit, tapi dibunuh Duloh, dicekik," ucapnya.

Karena menganggap kematian yang wajar, pihak keluarga memakamkan Halimah di Cilicin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. "Nah, si Halimah diserahkan ke keluarganya karena dalam kondisi meninggal seakan-akan meninggal wajar," ungkap Trunoyudo.

Setelah Halimah tewas, Wowon lantas menikahi Ai Maemunah yang merupakan anak dari Halimah. Dari pernikahan ini, keduanya memiliki dua anak yakni Bayu dan Neng Ayu. Belakangan, Halimah dan salah satu anaknya juga dibunuh. Mayat keduanya kemudian dikubur di dalam rumah kontarakan di Cianjur.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman

Penulis: Rachmawati

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Metro-Yung Logos

#PembunuhanBerantaiCianjur #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke