Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Puan soal Menteri yang Perlu Dievaluasi hingga Reshuffle Kabinet Jokowi

19 Januari 2023, 20:24 WIB

Ketua DPR Puan Maharani mengaku tidak diajak berbicara dengan Presiden Joko Widodo soal reshuffle atau perombakan kabinet. Hal ini disampaikan Puan menjawab soal isu perombakan kabinet yang belakangan ramai dibicarakan.


Terkait menteri yang perlu dievaluasi kinerjanya, Puan mengatakan tidak mengetahui nama-namanya. Meski begitu, reshuffle dikatakan sebagai hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. Oleh karena itu, menurut Puan, hanya Jokowi yang berhak menentukan kapan reshuffle akan dilakukan.


"Wah, saya enggak bisa katakan hal itu. Itu kan prerogatif presiden, dan saya enggak diajak bicara sama presiden. Jadi, ya tanyakan sama presiden," ujar Puan saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2023).


Diketahui, PDI-P terang-terangan mendorong agar menteri dari Nasdem dievaluasi. Ada tiga menteri dari Nasdem di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Rakhmat Nur Hakim


#OnLocation #JernihkanHarapan #PuanMaharani #Jokowi #Reshuffle

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke