Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Korban Banjir di Semarang Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

18 Januari 2023, 12:39 WIB

SEMARANG, KOMPAS..TV - Sejumlah perlengkapan sekolah dibagikan kepada 30 siswa SD Islam Terpadu Bina Amal, Kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. Selain perlengkapan sekolah, siswa korban banjir juga menerima uang saku dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh pihak sekolah. Adapun bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan berupa buku, pensil, bolpoin, pensil warna, dan penggaris. 

“Dapat alat tulis, buku, dan uang saku yang mereka perlukan mungkin untuk mengganti alat-alat yang terkena banjir, ”ujar Joko Widodo, Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal

Salah seorang siswa, Raihan Sakha yang menjadi korban banjir mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian dari pihak sekolah dan siswa lainnya yang telah iklas menyisihkan uang sakunya untuk kegiatan sosial peduli korban banjir.

“Iya banjir daerah Tanah Mas, Brotojoyo Barat I ketinggian selutut,”kata Raihan Sakha

Selain siswa, bantuan juga disalurkan bagi warga Rowosari, Kota Semarang, Jawa Tengah korban banjir bandang, yakni berupa kasur busa, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Sebelumnya siswa SD Islam Terpadu Bina Amal melakukan penggalangan dana dan terkumpul uang sebesar lebih dari Rp 11.300.000 rupiah.

#banjir #semarang #penggalangandana

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/369346/siswa-korban-banjir-di-semarang-terima-bantuan-perlengkapan-sekolah
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke