Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandu Karaoke Bakti Sosial dengan Pakaian Adat

16 Januari 2023, 19:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bakti sosial ini dilakukan oleh para purel atau pemandu lagu, dari salah satu tempat karaoke yang berada di pinggir jalur pantura Kota Tegal. Penampilan puluhan wanita karaoke ini pun berbeda dari tugas kesehariannya.

 

Busana yang dipakai kali ini adalah pakaian adat berbagai daerah di Indonesia. Sebelum bakti sosial digelar, puluhan pemandu lagu ini berkeliling Kota Tegal dengan menaiki delman dengan tujuan akhir kawasan Pasar Pagi. Di tempat ini mereka turun kemudian langsung membagikan nasi bungkus buat para abang becak, juru parkir, PKL, sopir angkutan umum dan lainnya.

 

Dalam waktu yang tidak lama, sebanyak 1000 paket nasi bungkus ludes dibagikan. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan warga kurang mampu. Aksi ini sekaligus meminimalisir stigma negatif masyarakat terhadap para karyawan karaoke.

 

Bantuan nasi bungkus yang dibagikan itu merupakan hasil patungan karyawan dan pemandu lagu tempat karaoke. Masing-masing orang dibebani sekitar 10 bungkus untuk kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun tempat usaha karaoke tersebut.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/368686/pemandu-karaoke-bakti-sosial-dengan-pakaian-adat
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke