Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kontainer Solusi Hunian di Tengah Banjir

16 Januari 2023, 19:49 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Saat berada di rumah workshop di kawasan gudang kontainer arteri Yos Sudarso Semarang, Puput Riyadi warga Boja, Kendal, menunjukan proses pembuatan rumah dari kontainer.

 

Kontainer berbentuk kotak memanjang ini disulap menjadi hunian seperti layaknya rumah konvensional di mana ada ruang tamu, tempat tidur, dapur serta kamar mandi. Rumah kontainer ini juga bisa dipasang keramik untuk lantai, juga dilengkapi fasilitas lain seperti AC, lift, dan dilengkapi kelistrikan yang aman.

 

Karena terbuat dari kontainer, hunian ini menurutnya sangat cocok untuk warga yang daerahnya sering terendam banjir atau rob. Rumah kontainer ini bisa di angkat dan di sangga dengan ketinggian aman rob dan banjir.

 

Selain anti rob dan banjir, rumah dari kontainer ini juga anti gempa. Kerangka kontainer yang kokoh menyatu kuat tahan akan goncangan. Salah satu warga Semarang tertarik dengan rumah kontainer karena bisa di bawa ke mana-mana untuk menunjang kerja.

 

Selain untuk tempat hunian atau rumah, kontainer ini juga dapat dibuat kafe, perkantoran, kios jualan, dan tempat usaha lainnya.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/368685/rumah-kontainer-solusi-hunian-di-tengah-banjir
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke