Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Minta Pemkor Semarang Memperbarui Kontruksi Tanggul

16 Januari 2023, 12:11 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah terjadinya kembali banjir yang melanda Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyoroti kondisi tanggul Sungai Babon hingga Sungai Pengkol yang sudah rapuh dan rawan roboh ketika air sungai meluap dan meminta Pemerintah Kota Semarang untuk segera memperbarui konstruksinya. Ganjar juga akan mengusulkan ke Kementerian PUPR untuk pembenahan tanggul penahan air di aliran Sungai Babon hingga Sungai Pengkol.

“Kalau melihat karakter tembok yang ada di tanggul, mesti dibuatkan yang baru,” ujar Ganjar Pranowo.

Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Semarang terkiat rencana penanggulan banjir yang selalu melanda wilayah Kota Semarang. Hal tersebut menyikapi aliran sungai yang berhulu dari wilayah Kabupaten Semarang selalu menimbulkan bencana banjir bandang saat kondisi cuaca ekstrem.

“Menyikapi dari hulu ini agar tidak terjadi banjir seperti kemarin, kami akan melakukan rapat dengan bapak Bupati Semarang,”kata Hevearita Gunaryanti Rahayu.  

Langkah koordinasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat diharapkan bisa menghasilkan upaya pencegahan terkait bencana banjir bandang di wilayah Kota Semarang.

#banjirbandang #ganjar #semarang

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/368471/ganjar-minta-pemkor-semarang-memperbarui-kontruksi-tanggul
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke