Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psikolog Klinis Puji Keputusan Venna Melinda Segera Laporkan Kasus KDRT: Luar Biasa!

13 Januari 2023, 20:39 WIB

KOMPAS.TV - Kasus kekerasan dalam rumah tangga pasangan selebritas Venna Melinda dan Ferry Irawan  terungkap, setelah Venna menunjukkan sejumlah bukti luka yang dialaminya akibat KDRT yang dilakukan sang suami Ferry Irawan.

Venna  melaporkan sang suami Ferry Irawan ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga pada 8 Januari lalu di Kediri, Jawa Timur.

Venna mengaku sudah mengalami kekerasan fisik dan  psikis sejak 3 bulan lalu.

Setelah polisi menetapkan suami Venna Melinda sebagai tersangka, kini ancaman hukuman penjara terhadap Ferry Irawan pun sudah di depan mata.

Baca Juga Komnas Perempuan Angkat Bicara Soal Kasus KDRT Venna Melinda: Tak Ada Kata Damai untuk Pelaku KDRT di https://www.kompas.tv/article/367880/komnas-perempuan-angkat-bicara-soal-kasus-kdrt-venna-melinda-tak-ada-kata-damai-untuk-pelaku-kdrt

Psikolog Klinis, Zoya Amirin memuji keberanian Venna Melinda yang dengan cepat melaporkan kasus KDRT yang menimpanya, mengingat Venna Melinda mengalami kekerasan oleh suaminya, Ferry Irawan dalam  3 bulan terakhir.

Zoya mengatakan bahwa tak banyak korban KDRT yang berani ambil langkah cepat dalam melaporkan kasus KDRT karena banyak pertimbangan, seperti malu dan menganggap KDRT adalah aib keluarga.

Memberikan sanksi pidana kepada pelaku kekerasan dalam rumah tangga tentu harus dilakukan untuk memberika efek jera, jangan sampai berujung damai, agar kasus KDRT tak kembali terulang.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/367882/psikolog-klinis-puji-keputusan-venna-melinda-segera-laporkan-kasus-kdrt-luar-biasa
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke