Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan KAI Lintas Tegal - Purwokerto Hampir Rampung

12 Januari 2023, 15:28 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jalur kereta api lintas Tegal Purwokerto tepatnya di antara stasiun Linggapura dan Tonjong Kabupaten Brebes, Jawa Tengah saat ini masih menggunakan satu lajur sisi timur. Hal ini karena jembatan sisi barat masih dalam proses pembangunan.

 

Direktur utama PT kereta api Indonesia Didiek Hartantyo saat melakukan peninjauan, selasa siang mengatakan progres pembangunan jembatan yang menghubungkan jalur Linggapura dan Bumiayu ini ditargetkan selesai pada akhir februari ini.

 

Jembatan KA di atas Sungai Glagah di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong yang membentang 165 m ini merupakan salah satu jembatan peninggalan kolonial dan usianya sudah lebih dari 100 tahun berdiri di atas Sungai Glagah.

 

PPK pembangunan jembatan kereta api ditjen DJKA Kemenhub, Fadliansyah mengatakan saat ini pembangunan struktur jembatan hampir selesai dan hanya satu segmen beton yang belum tersambung. Diperkirakan secara keseluruhan akan dioperasikan pada awal maret mendatang sebelum berlangsungnya arus mudik lebaran 2023.

 

Sebelumnya jembatan KA Brebes yang berada di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong ini roboh karena banjir bandang sungai Glagah pada bulan januari tahun 2021 lalu. Karena roboh, beberapa perjalanan KA harus bergantian untuk bisa melewati jalur tersebut.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/367422/jembatan-kai-lintas-tegal-purwokerto-hampir-rampung
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke