Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Pemeritah Desa Hasilkan Lokasi Wisata Indah

12 Januari 2023, 14:37 WIB

GORONTALO, KOMPAS.TV -  Ada inovasi pemerintah desa di sana yang mengubah lahan tidur jadi lokasi wisata. Dengan menggunakan dana desa pemerintah desa pun berinovasi dengan membuat wisata alternatif bagi warga sekitar.

Di kabupaten bone bolango gorontalo  terdapat objek wisata baru yang kini mulai ramai dikunjungi warga. Tak jauh dari center point, atau titik nol daerah ini  kurang lebih 15 menit  anda akan sampai di desa bulotalangi, kecamatan bolango timur.

Dilokasi ini anda akan menjumpai tempat wisata bumi cerah. Kesan pertama yang akan anda dapatkan adalah keindahan alam yang sungguh memesona.

Dari lokasi ini mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota gorontalo dari ketinggian dan juga hamparan sawah bahkan hutan alam yang berada dibalik tempat ini.yang pasti anda juga bisa menikmati udarah  sejuk di tempat ini.

Hanya dengan membayar tarif masuk sebesar 5000 rupiah  pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang. Namun bagi yang akan memanfaatkan wahana gazebo  anda bisa menyewanya dengan tarif 30 ribu untuk 6 jam.

Pengunjung yang datang mengaku kagum dan tak menyangka lokasi wisata baru ini memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri.

Bukan hanya itu  wisata ini juga mendapatkan apresiasi dari wakil bupati bone bolango merlan ulololi yang merasa kagum saat mengunjungi wisata bumi cerah ini namun merlan menambahkan wisata ini masih perlu ada sentuhan dan penataan agar lebih menarik wisatawan.

Diketahui lokasi ini berhasil dibuat atas ide kreatif pemerintah desa setempatdengan dukungan anggaran dana desa  secara bertahap dianggarkan sejak tahun 2021  menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata unggulan baru di bone bolango.

Pengunjung yang datang kelokasi ini selain bisa menikmati keindahan alam  bisa juga memanfaatkan wahana sepeda layang  berswa foto dan camping atau berkemah.


#wisataalam
#objekwisata
#bonebolango

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/367398/inovasi-pemeritah-desa-hasilkan-lokasi-wisata-indah
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke