Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentilan Megawati untuk Jokowi yang Hobi Lempar Kode Dukungan

12 Januari 2023, 14:14 WIB

Nama Presiden Joko Widodo berulang kali disinggung oleh Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo, Selasa (10/1/2023).

Megawati sempat berseloroh soal nasib Jokowi yang mungkin akan berbeda jika tak ada PDI-P. Sebabnya, sosok Jokowi besar karena partai banteng. Sebaliknya, dalam momen itu, gestur Jokowi terkesan kaku. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tak seluwes biasanya yang dalam berbagai acara kerap menyinggung perpolitikan Tanah Air.

Ucapan Megawati untuk Jokowi itu pun dianggap bukan kelakar biasa. Ketua umum partai berlambang banteng tersebut dianggap sedang menunjukkan kekuatan besarnya sebagai pemilik partai yang menaungi Jokowi.

Megawati dinilai hendak memberikan peringatan ke Jokowi sebagai "petugas partai" agar tak mendikte dirinya soal keputusan-keputusan strategis partai, termasuk ihwal pencalonan presiden yang belakangan kerap disinggung kepala negara.

Sebab dalam beberapa waktu terakhir, Jokowi memang kerap melemparkan kode dukungan pada sejumlah nama untuk Pilpres 2024

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Fitria Chusna Farisa

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Nine Lives - Unicorn Heads copy

#PDIPerjuangan #Megawati #Jokowi #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke