Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Sopir Angkutan Sampah Datangi Kantor Wali Kota

10 Januari 2023, 20:14 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sudah sepekan terakhir para sopir angkutan sampah kebingungan membuang sampah yang mereka angkut dikarenakan TPA Air Sebakul penuh dan tak dapat lagi menampung sampah yang dating.

Bahkan sampah terpaksa bermalam di mobil mereka karena tak ada lagi tempat pembuangan. Menurut mereka, penuhnya sampah di TPA akibat rusaknya alat pengangkut yang tak kunjung diperbaiki dan berimbas pada sampah yang menumpuk.

Hal inilah yang membuat puluhan sopir angkutan sampah mendatangi kantor Wali Kota Bengkulu. Mereka meminta kejelasan dari pemerintah terkait penuhnya sampah di TPA yang membuat pekerjaan mereka menjadi terganggu.

Usai bertemu dengan para sopir angkutan sampah, Pemerintah Kota Bengkulu menjanjikan dalam waktu dekat akan segera memperbaiki alat pengangkut sampah yang rusak.

Sembari menunggu perbaikan, Pemkot juga akan menyewa alat baru agar TPA yang penuh dapat segera dipindahkan dan sopir angkutan dapat kembali masuk ke area TPA.

Jika para sopir masih tak bisa masuk ke area TPA, mereka berjanji akan kembali mendatangi Kantor Wali Kota dengan massa yang lebih banyak.

#bengkulu #sampah #tpa #sopirangkutansampah

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366744/puluhan-sopir-angkutan-sampah-datangi-kantor-wali-kota
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke