Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Hut Ke-17 Satuan Polisi Hutan Reaksi Cepat

10 Januari 2023, 17:50 WIB

MAROS, KOMPAS.TV - Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan menggelar upacara peringatan hut satuan polisi kehutanan reaksi cepat atau sporc yang ke 17. Satuan polisi kehutanan reaksi cepat diharapkan dapat  bekerja secara profesional peka dan responsif terhadap semua ancaman kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan.

Upacara peringatan hari ulang tahun ke-17 satuan polisi hutan reaksi cepat atau sporc di gelar di kawasan battimurung kabupaten maros sulawesi selatan pada 4 januari 2023. 

Mengusung tema sporc tangguh hutan lestari peringatan tahun ini pun digunakan untuk memper-erat sinergi dan juga komitmen dengan mitra dalam upaya pencegahan pengamanan hutan dan lingkungan hidup.

Selain itu di moment kali ini juga diharapkan jadi jalan untuk mendorong semangat anggota sporc dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“dalam beberapa tahun ini sdh lakukan upya Penegakan hukukm intensif, sudah 1800 operasi pengaman kawasan hutan kita. yang di dukung polisi kehutanan”Kami juga 1300 kasus ke pengadilan, ini menjukkan klhk dalam rangak menyelamtakan sumber daya kita“ungkap Rasio Ridho Sani, Dirjen Gakkum KLHK.

Peningkatan kemampun atau kualitas juga tak ketinggalan akan dilakukan untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik. Untuk itu pihak balai pengamanan dan penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan wilayah sulawesi terus berinovasi agar terwujud kinerja yang lebih baik. 

Terus berupaya menyelmamtkan lingkungan. dan perubahan iklim di wujudkan. peranan sporc sanagta pennting,Tahun kemarin tambah 57, tahun ini akan di tigkatkan.kualiatias sporc platihan “pungkasnya.

Selain upacara dalam kegiatan ini juga diberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang dinilai berjasa menjaga hutan termasuk walikota makassar bupati maros polda sulsel serta institusi lainnya.


#KLHK
#polisihutan
#kinerjapolhut

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366687/peringatan-hut-ke-17-satuan-polisi-hutan-reaksi-cepat
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke