Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tragis Hilangnya Angela - NI LUH

10 Januari 2023, 13:20 WIB

KOMPASTV - Penemuan jasad perempuan korban mutilasi di sebuah rumah kontrakan di Tambun Selatan, Bekasi, 30 Desember 2022, menggegerkan masyarakat. Jasad tersebut ditemukan dalam boks plastik di kamar mandi. Korban diduga tewas sejak 6 bulan lalu dan dimutilasi dengan gergaji listrik.

Penemuan ini, tidak disengaja. Awalnya, polisi hendak mencari orang hilang atas nama M. Ecky Listiantho (34). Tak dinyana, pria yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 23 Desember 2022 lalu itu, pelaku mutilasi.

Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi korban melalui tes genetik (DNA). Korban diketahui bernama Angela Hindriarti (54), yang pernah dilaporkan menghilang pada tahun 2019. Polisi menyatakan, motif asmara melatarbelakangi pembunuhan ini. Benarkah? Jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa, mengumpulkan kepingan fakta dan mengungkap misteri di balik kasus ini.

Pertama, Ni Luh berbincang kakak Angela, Turyono Wahadi. Bagaimana sebenarnya pertemuan awal Angela dan Ecky? Perselisihan apa yang terjadi di antara mereka? Bagaimana perjuangan keluarga mencari Angela sejak 2019?

Kemudian, Ni Luh menemui warga dan Ketua RT lingkungan tempat tinggal kontrakan Ecky, di Kampung Buaran, Lambangsari, Bekasi. Bagaimana kronologi penemuan jasad mutilasi? Ni Luh juga menyusuri lokasi tempat tinggal tersangka pembunuhan dan bertemu Ketua RT untuk mengungkap keseharian Ecky dan keluarganya. Apakah Ecky memang menyembunyikan identitasnya? Benarkah Ecky jarang bersosialisasi dengan warga?

Terakhir, Ni Luh menemui ahli psikologi forensic, Reza Indragiri, untuk mengupas lebih dalam kasus dan motif pembunuhan ini. Mengapa orang bisa melakukan mutilasi? Apakah Ecky pembunuh profesional?

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366562/akhir-tragis-hilangnya-angela-ni-luh
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke