Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersih Pantai dan Tanam Mangrove Bersama Mahasiswa Merdeka

10 Januari 2023, 12:50 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin dengan kondisi pantai yang dipenuhi sampah, seratus lebih mahasiswa peserta pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) Inbound yang digagas Kemendikbudristek melakukan aksi bersih pantai. Mahasiswa dari berbagai daerah ini juga menanam 5.000 bibit mangrove untuk mencegah abrasi di pesisir Laut Jawa, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Aksi bersih sampah dan tanam mangrove ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai dengan merawat dan melestarikan alam. Selain menambah keasrian lingkungan dengan tumbuh suburnya mangrove,  kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan pantai sebagai pilihan tempat rekreasi.

“Mahasiswa berkontribusi untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan,”kata Sri Suciati, Rektor Upgris. 

Sebagian mahasiswa program pertukaran ini mengaku, kegiatan menyenangkan ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya bisa ikut menanam mangrove. Tidak sekedar menanam, mereka juga mendapat pengetahuan dari seorang pecinta lingkungan yang memandu kegiatan ini.

#mahasiswa #mangrove #semarang

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366541/bersih-pantai-dan-tanam-mangrove-bersama-mahasiswa-merdeka
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke