Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik Nataru Capai Peningkatan 30 Persen

10 Januari 2023, 01:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Puncak arus balik natal dan tahun baru di januari 2023 cukup meningkat. Kepala KSOP Samarinda Letkol Marinir Trianto telah menutup posko pengamanan nataru di Pelabuhan Samarinda Kalimantan Timur. dengan melakukan apel pelepasan satgas pelabuhan senin sore.

Posko pengamanan nataru di Pelabuhan Samarinda dibuka sejak tanggal 28 Desember 2023 dan berakhir senin sore tadi. Dari data yang di himpun, terjadi peningkatan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya sebanyak 14.004 orang di tahun 2021- 2022 menjadi 19.350 penumpang atau sebanyak 30 persen.

Menurut keterangan Kepala KSOP Samarinda, pihaknya akan melakukan evaluasi baik dari segi kesiapan kapal maupun antisipasi membeludaknya penumpang. 

Selain itu, antisipasi cuaca ektrim juga akan dilakukan, melihat pengalaman arus balik di januari ini cukup mengkhawatirkan. Meski arus balik menuju Samarinda terpantau aman.

Tak hanya itu, KSOP dalam waktu dekat akan mempersiapkan pengamanan jelang arus mudik lebaran dengan melakukan koordinasi kesejumlah pihak.

#KSOP #Nataru #Pelabuhan

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366438/arus-balik-nataru-capai-peningkatan-30-persen
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke