Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Perang Tni Al Evakuasi Penumpang Speed Boat Tenggelam Di Memberano Raya

9 Januari 2023, 17:56 WIB

MAMBERAMO, KOMPAS.TV - Setelah mendapat informasi tenggelamnnya speed boat di perairan mambramo raya,  kri albakora – 867 yang sedang melaksanakan tugas langsung menuju lokasi kecelakaan dan membantu evakuasi para korban.

Saat tiba di lokasi terlihat kontak orang di laut yang mengangkat tangan dan melambai kemudian kri menurunkan sekoci untuk mendekati kontak tersebut.  Selanjutnya mengevakuasi dan menyelamatkan satu korban serma wiyoto yang merupakan plh danramil,  dimana saat itu korban terapung-apung di tengah laut dalam keadaan hidup,  dengan kondisi kulit yang sudah melepuh akibat teombang-ambing di laut selama berjam-jam.

Dilokasi yang berbeda ditemukan beberapa orang terdampar di perairan pulau kurudu,  distrik yapen timur kabupaten kepulauan yapen oleh kapal jolor yang akan berangkat menuju kepulauan gesa kabupaten memberamo raya. Selain itu, juga  ditemukan 9 orang penumpang speed boat dan 2 diantaranya anggota kodim 1709,yawa,satu orang selamat dan satu orang meninggal dunia atas nama serda arafat.

Total penumpang berjumlah 14 orang, 12 sudah ditemukan, 2 orang meninggal dunia  salah satunya adalah anggota tni dan satu lagi warga sipil, sementara 2 penumpang lainnya masih hilang.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/366321/kapal-perang-tni-al-evakuasi-penumpang-speed-boat-tenggelam-di-memberano-raya
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke