Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelihaian Ecky Pemutilasi Bersandiwara: Mengaku Dokter dan "Single Father" untuk Dekati Banyak Wanit

9 Januari 2023, 16:10 WIB

Tabiat buruk dan penuh kepalsuan M Ecky Listiantho (34), pelaku mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih di Tambun, Kabupaten Bekasi, dibongkar oleh seorang wanita yang mengaku mantan pacarnya, yakni A (35). Dalam kesempatan wawancara dengan Kompas.com, A membeberkan sejumlah tipu muslihat yang dilakukan Ecky demi bisa mendapatkan uang. Menurut penuturan A, ada beragam kebohongan yang dilakukan Ecky kepada banyak perempuan yang dipacarinya.

Semasa mengenal Ecky pada tahun 2017-2018, A bercerita bahwa pelaku dikenal sebagai sosok yang manipulatif dan kerap meminjam uang. Tagihan uang itu diminta oleh sejumlah wanita yang telah menjadi korban dari Ecky. Ketika ditanya A soal tagihan uang itu, Ecky selalu mengelak dan mengaku tidak mengenal dengan perempuan-perempuan tersebut.

Untuk pekerjaan, A mengatakan bahwa Ecky pernah mengaku sebagai seorang dokter. Pengakuan itu diucapkan sang pelaku mutilasi di Bekasi tersebut kepada A ketika mereka saling berkenalan pada akhir 2017 lalu.

Dalam penuturan A, Ecky kerap mengaku sebagai seorang duda untuk mendekati perempuan yang lebih dewasa, seperti korban Angela. A menduga bahwa hal itu dilakukan Ecky untuk memanfaatkan dan mencari keuntungan dari perempuan-perempuan yang didekatinya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Joy Andre, Tria Sutrisna

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Putri Aulia

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Icelandic Arpeggios - DivKid

#MutilasiBekasi #Ecky #Angela #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke