Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Jamin Keamanan Sejumlah Pengungsi Maybrat Segera Dipulangkan

6 Januari 2023, 18:57 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat Daya dalam waktu dekat akan segera memulangkan pengungsi korban kekejaman kelompok kriminal bersenjata, yang hingga kini masih takut untuk kembali menjalankan aktivitas di kampung halaman mereka masing-masing.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad, dalam coffee morning bersama Insan Pers, mempertegas bahwa aparat keamanan dari TNI POLRI menjamin keamanan bagi warga di maybrat. Hal ini dilakukan agar aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan dengan normal.

Dengan jaminan keamanan yang diberikan TNI POLRI, pemerintah akan membicarakan langkah tepat untuk segera memulangkan sejumlah pengungsi, yang mungkin masih berada di rumah kerabat di kota dan kabupaten yang ada di Papua Barat Daya.

Sementara itu aktivitas masyarakat di sejumlah kampung yang merupakan daerah kekejaman KKB, masih belum beraktivitas dengan normal, terutamanya seperti sekolah dan juga pusat layanan kesehatan.                                                               

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365608/aparat-jamin-keamanan-sejumlah-pengungsi-maybrat-segera-dipulangkan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke