Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Serbu Pasar Musiman Mengening yang Khusus Dibuka saat Perayaan Galungan

6 Januari 2023, 15:45 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Pasar Mengening merupakan pasar yang selalu ada di setiap enam bulan sekali, pasar musiman ini khusus di buka tepatnya setiap perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Pasar musiman di Banjar Saraseda Tampaksiring Gianyar ini di buat untuk meningkatkan UMKM warga yang ada di sekitaran Desa Saraseda, Kecamatan Tampaksiring.

Meski di guyur hujan, pasar musiman ini tetap ramai dikunjungi warga.

Baca Juga Uniknya Perayaan Galungan di Desa Adat Tenganan Pegringsingan, Warga Buat Sesajen Ukuran Besar! di https://www.kompas.tv/article/365531/uniknya-perayaan-galungan-di-desa-adat-tenganan-pegringsingan-warga-buat-sesajen-ukuran-besar

Berbagai jenis produk makanan hingga arena permainan mengisi pasar ini, dimana kedai-kedai ini menjadi tujuan utama masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Musiman Mengening Tampaksiring.

Jero Mangku Pande Sugita sebagai kepala kewilayahan mengungkapkan , selain untuk membangun sendi-sendi UMKM, pasar musiman ini juga bisa meningkatkan pendapatan desa adat dimana dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk perbaikan hiingga penataan kawasan Pura Mengening yang notabena memiliki sejarah dari jaman Kerajaan Bali Kuno.

Di harapkan dengan adanya pasar ini, bisa menjadi alternatif warga untuk bisa mengisi liburan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365536/warga-serbu-pasar-musiman-mengening-yang-khusus-dibuka-saat-perayaan-galungan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke