Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Adu Jotos, Sengketa Lahan Warga Surabaya dengan Yayasan Baiturahman

6 Januari 2023, 11:00 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Warga serta pengurus sebuah Yayasan di Surabaya terlibat keributan dan nyaris adu pukul. Ironisnya, keributan ini terjadi tepat dihadapan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang meninjau langsung sengketa lahan, yang menyebabkan perselisihan antara warga dengan sebuah Yayasan.

Didampingi perangkat Kelurahan dan Kecamatan, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mendatangi lokasi sengketa lahan di jalan Juwingan Kecamatan Gubeng Surabaya. Armuji melihat langsung bangunan pos keamanan yang berdiri diatas saluran air, dan pagar yang menjadi pemicu perselisihan warga dengan Yayasan Baiturahman, yang memiliki kedua bangunan tersebut.

Usai meninjau, Armuji mengajak warga dan pengurus Yayasan untuk berdialog. Saat dialog, warga serta pengurus Yayasan terlibat keributan dan nyaris adu pukul. Ironisnya, kejadian ini terjadi tepat dihadapan Wakil Wali Kota Surabaya. Namun keributan ini tidak berlangsung lama, setelah dilerai warga. Untuk sementara, Armuji meminta pagar dibuka sepenuhnya serta membongkar pos keamanan yang menutup saluran air.

Baca Juga Viral Diduga Pelakor, Ibu Muda di Bangkalan Dikeroyok Emak-Emak di https://jatim.kompas.tv/article/365141/viral-diduga-pelakor-ibu-muda-di-bangkalan-dikeroyok-emak-emak

Keputusan Wakil Wali Kota Surabaya inipun ditindaklanjuti Kecamatan dengan pertemuan dan memediasi kedua belah pihak. Dalam pertemuan tertutup di kantor Kecamatan Gubeng diketahui Yayasan tidak mampu menunjukkan bukti kepemilikan lahan. Selain itu, disepakati Yayasan untuk membongkar pos keamanan, meski pihak Yayasan meminta waktu 1 bulan melakukan pembongkaran.

 

#sengketa #lahan #surabaya #adujotos #ricuh #wakilwalikota #armuji #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/365414/nyaris-adu-jotos-sengketa-lahan-warga-surabaya-dengan-yayasan-baiturahman
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke