Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertahan di Pelabuhan, Penumpang Bersitegang dengan Bupati Sumenep

5 Januari 2023, 19:01 WIB

SUMENEP, KOMPAS.TV - Sejumlah calon penumpang, yang tertahan di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur berdebat dengan Bupati setempat. Calon penumpang meminta Bupati memenuhi kebutuhan bahan pokok di kepulauan meski kapal tidak berlayar.

Ibu-ibu calon penumpang berdebat dengan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di dalam Terminal Dermaga III Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, pada Rabu (4/1/2023).

Mereka meminta Bupati menyiapkan kapal khusus untuk mengangkut bahan pokok ke kepulauan. Karena sejak seluruh kapal berhenti beroperasi, pasokan bahan pokok di kepulauan menipis dan kosong sehingga harganya melambung tinggi.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku saat ini masih fokus memenuhi kebutuhan sehari-hari calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget.

Baca Juga Ratusan Calon Penumpang Terlantar 14 Hari di Pelabuhan Kalianget di https://www.kompas.tv/article/364212/ratusan-calon-penumpang-terlantar-14-hari-di-pelabuhan-kalianget

Jumlah penumpang yang tertahan mencapai 175 orang. Mereka ditampung di terminal pelabuhan, rumah dinas camat, mushola dan aula kecamatan. Belum ada kepastian kapal akan beroperasi lagi.

#cuacaburuk #penumpangkapal #pelabuhankalianget #bupatisumenep

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365246/tertahan-di-pelabuhan-penumpang-bersitegang-dengan-bupati-sumenep
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke