Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliran Bab Kesucian, Kemenag Turunkaan Tim Verifikasi

5 Januari 2023, 15:44 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kementerian agama Sulawesi Selatan  menurunkan tim untuk klarifikasi terkait ajaran Bab kesucian di yayasan nur mutiara makrifatullah di Gowa Sulawesi Selatan. Pendekatan dialogis dan pembinaan juga di utamakan dalam mencari solusi.

Proses klarifikasi kini dilakukan kemenag Sul-Sel dengan menurunkan aparatur kementerian agama  dari tim administrator maupun penyuluh. Pihaknya juga akan mengutamakan dialogis dan pembinaan dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya. Terkait izin yayasan nur mutiara makrifatullah di kabupaten Gowa Sulawesi Selatan bukan wewenang kemenag melainkan di kemenkumham.

"upayakan solusi yang terbaik kami sedang melakukan proses klarifikasi dan pembinaan kami sudah menurunkan aparatur kementerian agama baik adminsitrator dan penyuluh. Meman ini memerlukan waktu tidak cepat perlu kesabaran krna sistem dialogis diutamakan dan pembinaan. Mudahmusahan dapat diselesaikan. Klo ijin kemenkumham", ungkap khaeroni, kepala kanwil kemenag Sul-Sel.

Sebelumnya  majelis ulama indonesia Sulawesi Selatan mendapat laporan tentang adanya ajaran bab kesucian di yayasan nur mutiara makrifatullah Gowa. Ajaran bab kesucian sendiri mengharamkan pengikutnya makan daging ikan dan minum susu dan tidak mewajibkan shalat lima waktu.

#aliransesat
#kementrianagama
#kanwilkemenagsulsel

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365185/aliran-bab-kesucian-kemenag-turunkaan-tim-verifikasi
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke