Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi Berat, Eny Sang Pemilik Rumah Mewah Terbengkalai Akhirnya Dirawat di RSJ

5 Januari 2023, 12:54 WIB

Komandan Regu Tim Reaksi Cepat P3S Sudin Sosial Kota Jakarta Timur Kurniawan Muhammad mengungkapkan bahwa Eny, sang pemilik rumah mewah yang terbengkalai di Cakung, sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit jiwa (RSJ).

"Bu Eny dan Tiko sudah dibawa ke RSJ Duren Sawit pada Jumat, berarti 30 Desember 2022. Pukul 16.30 WIB," tuturnya di Kantor Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2023). Sebagai informasi, Tiko adalah anak Eny. Mereka berdua tinggal di rumah mewah yang terbengkalai di Cakung, Jakarta Timur.

Keberadaan mereka, serta kondisi Eny yang mengalami depresi, baru diketahui usai pihak Kurniawan mendapat laporan dari YouTuber Bang Brew TV dan Pratiwi Noviyanthi. Eny akhirnya dibawa ke RSJ Duren Sawit untuk menjalani perawatan, sementara Tiko ikut mendampinginya. Untuk saat ini Kurniawan belum mengetahui hasil pemeriksaan terhadap Eny. Sebab, kata dia, hal tersebut berada di luar kewenangan jajarannya.

"Selama merujuk pasien, kami hanya sebatas mengantarnya ke ruang pendaftaran dan IGD," jelas Kurniawan. "Dari IGD ke ruang perawatan, itu sudah ke keluarga. Jadi, pihak RS atau dokter yang merawat atau menangani langsung ke keluarga, dalam hal ini Tiko sebagai anak," imbuh dia.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Nabilla Ramadhian

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Luck Witch - Audio Hertz.

#RumahMewahIbuEny #Tiko #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke