Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Perang Siap Membawa BBM dan Logistik ke Karimunjawa

5 Januari 2023, 11:34 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek kesiapan kapal perang yang diperbantukan untuk mengangkut pasokan BBM dan logistik ke Karimunjawa. Penggunaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) milik TNI AL ini dikarenakan kapal milik Pertamina tidak mampu melakukan pelayaran di kondisi cuaca ekstrem.

Kapal yang dikomandani oleh Mayor Laut Pelaut Hadi Subandi ini akan mengangkut BBM jenis Pertalite, Bio Solar, dan Dexlite. Selain itu, kapal ini juga mengangkut lima unit genset statis, dua unit genset crane, beras dan paket sembako.

Adanya perbantuan armada Kapal Perang RI ini merupakan respon Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, setelah sebelumnya Ganjar meminta bantuan armada kapal pengangkut ke Karimunjawa.

“Kami coba menyelesaikan problem habisnya BBM di Karimunjawa. Hal ini sangat bergantung pada cuaca, kemudian sejauh ini hanya kapal-kapal besar yang bisa berlayar. Jadi kami menghubungi TNI Angkatan Laut dan katanya ini ada KRI yang bisa digunakan,“ ujar Ganjar.

Diharapkan pelayaran kapal perang ini berjalan lancar, dan pasokan BBM serta bahan pangan segera terdistribusi untuk kebutuhan warga Karimunjawa.

#ganjarpranowo #karimunjawa #tnial

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/365098/kapal-perang-siap-membawa-bbm-dan-logistik-ke-karimunjawa
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke