Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Bharada E Ungkap Temuan CCTV dan Hilangnya Lemari Senjata di Rumah Sambo

5 Januari 2023, 11:08 WIB

Pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy, mengungkap, ada kamera CCTV di lantai 2 dan 3 rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan. Ronny menjelaskan, awalnya pihaknya memang menyoroti tidak adanya kamera CCTV di lantai 2 dan 3 rumah pribadi Sambo itu.

Namun, setelah dicek langsung oleh Ketua Majelis Hakim yang menangani kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Wahyu Iman Santoso, ternyata ada kamera CCTV di lantai tersebut.

"Kami melihat bahwa ada beberapa catatan terkait rumah Saguling yang menjadi sorotan kami, ketika tidak ada CCTV di lantai dua dan lantai tiga," ujar Ronny saat ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023). "Tadi majelis hakim sudah melihat langsung ya bahwa ada CCTV sebenarnya," sambungnya.

Ronny juga mengklaim lemari senjata di rumah Saguling yang sempat membuat kliennya kaget kini sudah tidak ada. "Tadi di rumah Saguling dijelaskan terkait lemari senjata yang ada di lantai tiga," ujar Ronny. Ronny menyebut, kini lemari senjata di rumah Sambo itu sudah tidak ada. "Lemari senjata sudah tidak ada, itu sudah ditutup," ucapnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis: Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Putri Aulia

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Kurt - Cheel

#SidangSambo #SidangPutriCandrawathi #SidangBharadaE #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke