Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebijakan Barat Kepada Rusia Picu Perang Nuklir | China Tegaskan Reunifikasi Bagi Taiwan

29 Desember 2022, 21:20 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 29 Desember 2022.

1. Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan kebijakan Barat untuk mengekang Rusia sangat berbahaya dan sarat dengan risiko bentrokan senjata langsung antar kekuatan nuklir.

2. China pada hari Rabu menegaskan kembali keinginannya untuk mencapai "reunifikasi penuh" menyusul keputusan Taiwan untuk memperpanjang wajib militernya sebagai bagian dari upaya untuk melawan ancaman yang berkembang dari daratan.

3. Pemerintah Jepang telah menyusun agenda untuk meningkatkan anggaran pertahanan mereka secara drastis pada tahun-tahun mendatang. Sekitar 43 triliun yen (setara Rp 5 kuadriliun) untuk lima tahun mendatang, dan meningkatkan anggaran pertahanan tahunannya menjadi 2 persen dari PDB negara pada 2027.

4. Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

5. Presenter Indy Barends mengatakan bahwa sang sahabat, Indra Bekti mengalami pecah pembuluh darah di kepalanya. Indy bercerita, awalnya Indra Bekti ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi saat sedang siaran di sebuah stasiun radio.

Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Agung Setiawan  
Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Music By:
Positive Fuse - French Fuse
Alone - Emmit Fenn
Fat Man - Yung Logos
Inception - Aakash Gandhi
Thunder - Telecasted

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke