Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone Ukraina Tembus Pangkalan Rusia | Serbia Siap Perang!

27 Desember 2022, 21:16 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 27 Desember 2022.

1. Setelah drone Korea Utara melanggar wilayah udaranya, militer Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan, mengacaukan jet tempur dan menerbangkan aset pengawasan melintasi perbatasan.

2. Rusia menyebut serangan pesawat tidak berawak atau drone Ukraina menyerang pangkalan udara Rusia, Engels pada Senin (26/12/2022). Kementerian Pertahanan Rusia menyebut pihaknya telah menembak jatuh drone tersebut. Namun, puing-puing drone yang jatuh menyebabkan tiga orang prajurit Rusia tewas.

3. Serbia pada hari Senin menempatkan pasukan keamanannya di perbatasan dengan Kosovo dalam "kesiapan tempur penuh", mengabaikan seruan NATO untuk meredakan ketegangan antara dua musuh Balkan di masa perang itu.

4. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, mengatakan telah mendengar kabar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Siswono Yudo Husodo mundur dari partai. Merespons kabar itu, Ali menjelaskan bahwa keluar masuknya seseorang dalam sebuah partai merupakan hak pribadi setiap orang,

5. Shin Tae-yong mengaku bingung setelah timnas Indonesia berhasil melumpuhkan Brunei dengan tujuh gol pada laga kedua Piala AFF 2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur pada Senin (26/12/2022), timnas Indonesia mampu unggul dari Brunei dengan perolehan nilai 7-0.

Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia
Narator: Elisabeth Putri Mulia
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Music By: Mirror Mind - Bobby Richards. Ten Inch Spikes - Jeremy Korpas. Alpha Mission - Jimena Contreras. Hyperspeed - Eveningland. Here it Comes - TrackTribe

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke