Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Jenderal Polisi Dipromosikan Jadi Kapolda Lewat Mutasi Kapolri

25 Desember 2022, 17:33 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 704 personel Polri menjelang perayaan Natal 2022. Mutasi itu diketahui lewat terbitnya empat surat telegram dari Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan terbitnya empat surat telegram Kapolri tertanggal 23 Desember 2022 tersebut, yang berisi mutasi personel baik dalam rangka promosi, demosi maupun pensiun.

Beberapa nama pejabat Polri yang dimutasi dalam surat telegram yang baru diterbitkan itu, adalah Kombes Endra Zulpan, dari jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Kabagjiantekpol Waketbid PPTIK STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian Kombes Ahmad Mustofa Kamal yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Papua, diangkat sebagai Kabagmitra Ropenmas Divhumas Polri, dan Kombes Alexander Sabar diangkat sebagai Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri.

Sementara personel yang dimutasi dalam rangka promosi adalah dua personel menjabat sebagai kapolda, yakni Brigjen Tabana Bagun sebagai Kapolda Kepri dan Irjen Armed Wijaya sebagai Kapolda Bengkulu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Nissi Elizabeth, Pramulya Sadewa

Penulis: Bagus Santosa

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Dariz Kartika

Video Editor: Dariz Kartika

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: What You Used To Be — Mauro Somm

#MutasiPolri #Kapolri #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke