Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Siap Jadi Importir Utama Gas Rusia | Momen Eliezer Bikin Para Pengunjung Sidang Tertawa

14 Desember 2022, 20:54 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 14 Desember 2022.

1. Richard Eliezer menunjukkan kejengkelannya pada kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di persidangan pembunuhan Brigadir J pada 13 Desember 2022. Menurut Eliezer, dirinya tidak konsisten karena mulai dari 8 Juli 2022 sampai di bulan Agustus 2022 selalu didoktrin dengan Ferdy Sambo.

2. China akan menggantikan Uni Eropa sebagai importir utama gas Rusia setelah pipa power of Siberia 1 beroperasi pada 2030 mendatang. Pipa tersebut saat ini sedang dibangun dan akan membawa cadangan gas dari Siberia Barat ke China.

3. BUMN energi nuklir Rusia, Rosatom, menawarkan diri untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) pertama di Arab Saudi. Menurut Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak, Selasa, perusahaan tersebut juga sedang membahas proyek pembangunan PLTN lain di Turkiye.

4. Megabintang Argentina, Lionel Messi, kembali menciptakan sejarah pada laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Messi menjadi bintang pada laga itu dengan mencetak gol penalti di menit ke-34, yang membuka keunggulan Argentina. Dirinya juga memberikan assist yang ciamik pada laga itu untuk gol kedua Julian Alvarez pada menit ke-69.

5.Cuaca musim dingin dengan suhu minus 1 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Brussels, Belgia pada Selasa 13 Desember 2022. Kedatangan Jokowi ini disambut oleh pejabat Kementerian Luar Negeri Belgia, Pejabat Dewan Eropa, Duta Besar LBBP RI dan Atase Pertahanan KBRI.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik : Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega - Scott Buckley | Ultra - Savfk | Is That You or Are You You - Chris Zabriskie | Seven Seas - Alexander Nakarada | The Constellation - Hayden Folker | Sinister - Anno Domini Beats

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke