Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang Dirampok Terletak di Jalan Protokol, Hanya 300 Meter dari Mapolres

13 Desember 2022, 12:11 WIB

Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang menjadi sasaran perampokan terletak di salah satu jalan protokol Kota Blitar, Jawa Timur. Bahkan, rumah tersebut ternyata hanya berjarak sekitar 300 meter dari Markas Kepolisian Resor Blitar Kota.

Aksi perampokan itu terjadi pada Senin (12/12/2022) sekitar pukul 03.00 hingga 04.00 WIB. Perampok yang diperkirakan berjumlah lima orang itu membawa kabur uang sekitar Rp 400 juta, sejumlah perhiasan, dan ponsel pintar milik Wali Kota Santoso.

Para perampok melumpuhkan tiga petugas jaga yang merupakan anggota Satpol PP hingga berhasil masuk ke rumah. Kawanan perampok kemudian mengikat Wali Kota Santoso dan istrinya, Feti di dalam rumah.

Saat ini, Polres Blitar Kota beserta Ditreskrimum Polda Jatim sedang mengungkap kasus tersebut. Tim inafis juga dikerahkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi pun telah mengamankan sejumlah barang bukti yang dibutuhkan dalam pengungkapan kasus ini. Selanjutnya polisi akan meminta keterangan dari para saksi, termasuk asisten rumah tangga hingga personel Satpol PP.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Kontributor Blitar, Asip Agus Hasani

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Timothy Afryano

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Vishnu - Patrick Patrikios

#JernihkanHarapan #WaliKotaBlitar #Blitar

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke