Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Mantu! Intip Makanan hingga Suvenir Resepsi Kaesang-Erina

12 Desember 2022, 18:07 WIB

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, dan istrinya Erina Gudono tengah menggelar resepsi atau tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Para tamu 'royal wedding' diberi kesempatan untuk memberikan selamat kepada kedua mempelai di pelaminan. Mereka juga bisa menikmati hidangan seperti di kondangan pada umumnya.

Hidangan yang disediakan mulai dari sate ayam, kambing guling, nasi kebuli, dan bistik galantin. Kemudian, ada selat daging segar, setup makaroni, aneka puding dan juga es krim.

Ada juga menu lasagna, chicken cordon bleu, dan juga steam boot. Salah satu menu yang jadi favorit tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina ini adalah nasi kebuli dan es krim.

Sebelum meninggalkan lokasi resepsi, para tamu akan diarahkan ke meja souvenir. Souvenir yang dibagikan berupa pouch serbaguna warna pink fuschia dengan inisial K dan E, yang melambangkqn nama kedua pengantin, Kaesang dan Erina. Pouch tersebut dibungkus kantong dari kain kanvas berwarna putih gading.

Menariknya, hadiah pernikahan ini dilengkapi dengan lifetime service warranty card alias kartu garansi seumur hidup. Adapun perusahaan yang memproduksi pouch tersebut adalah Ellinorline, UMKM yang berbasis di Jakarta.

Selain pouch, tamu juga bisa membawa pulang sejenis buku kecil dengan cover foto Kaesang dan Erina. Adapun isi di dalamnya mulai dari foto-foto pre-wedding, pengantar tasyakuran hingga rekomendasi kuliner Surakarta dan Yogyakarta favorit Kaesang dan Erina.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Fabian Januarius Kuwado

Penulis: Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Kontributor Solo, Labib Zamani | Fabian Januarius Kuwado

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Sunset Dream - Cheel, Rich in the 80s - DivKid

#PernikahanKaesangErina #KaesangPangarep #ErinaGudono #OhBegitu #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke