Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kematian Wajar dalam Kondisi Tidak Wajar Keluarga Kalideres

12 Desember 2022, 15:18 WIB

Polisi menutup kasus kematian keluarga di Kalideres yang sempat heboh setelah pertama kali ditemukan pada 10 November 2022. Sebulan sejak temuan kasus kematian misterius satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, polisi akhirnya mengungkapkan penyebab kematian satu keluarga tersebut. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan kesimpulan akhir penyelidikan kasus kematian satu keluarga itu.


Dokter forensik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ade Firmansyah mengatakan bahwa tim forensik menemukan feses di tubuh dua korban meninggal, yakni Budyanto dan Dian. Temuan itu mematahkan dugaan awal yang menyebut bahwa keluarga ini meninggal karena berhenti makan. Urutan kematian keluarga Kalideres ini bermula dari Rudyanto, Reni Margaretha, Budyanto, dan terakhir Dian, anak dari Rudyanto dan Reni Margaretha.


Meskipun meninggal karena masalah kesehatan, Kombes Hengki menjelaskan bahwa keempat korban tidak menjalani perawatan ke rumah sakit untuk menyembuhkan penyakitnya. Dalam proses penyelidikan, Hengki menuturkan, penyidik menemukan informasi bahwa satu keluarga tersebut tidak pernah menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

__________

Penulis Naskah: Vanessa Benedicta

Host: Vanessa Benedicta

Video Editor: Vanessa Benedicta

Produser: Nibras Nada Nailufar

#kasuskematiankalideres #keluargakalideres #kematiankalideres #kreasikompascom

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke