Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungguli Taylor Swift, Sri Mulyani Masuk Daftar 50 Wanita Berpengaruh Dunia Versi Forbes 2022

9 Desember 2022, 09:38 WIB

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati masuk daftar perempuan paling berpengaruh 2022 yang dirilis Forbes pada Selasa (6/12/2022). Eks direktur Bank Dunia itu menempati urutan ke-47, unggul atas penyanyi pop Amerika Serikat Taylor Swift yang berada di posisi ke-79.

Forbes menjelaskan, penilaian perempuan paling berpengaruh di dunia 2022 menggunakan empat metrik utama, meliputi keuangan, media, dampak, dan sektor pengaruh. "Hasilnya adalah kumpulan wanita yang berjuang melawan status quo," terang majalah itu.

Kendati berbeda peringkat, seluruh perempuan dalam daftar Forbes jelas hebat di bidang masing-masing. "Sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani meningkatkan penerimaan negara melalui reformasi perpajakan yang akan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak," terang Forbes.

Tahun lalu, Sri Mulyani menerima penghargaan bergengsi Best Minister di World Government Summit atas upayanya menerapkan reformasi. "Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan RI sejak 2005, membantu memandu transisi negara itu dari otokrasi menuju demokrasi," imbuh majalah tersebut.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Hurry Up by Silent Partner

#SriMulyani #TaylorSwift #NickeWidyawati #Forbes2022 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke