Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Ibu Kota se-ASEAN 2023, Ini Persiapannya

5 Desember 2022, 19:25 WIB

DKI Jakarta menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin ibu kota se-ASEAN atau Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital (MGMAC) pada 2023. MGMAC 2022 merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari ibu kota-ibu kota negara-negara ASEAN. Jakarta terpilih dalam kegiatan MGMAC 2022 di Phnom Penh, Kerajaan Kamboja, pada Jumat (2/12/2022).

Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi, menyatakan kesiapan Jakarta untuk menyambut dan menjadi mitra kolaborasi bagi pemerintah-pemerintah daerah di ASEAN.

“Sebagai Kota Kolaborasi, Jakarta menyambut inisiatif kerja sama dari mitra lokal dan internasional untuk mengembangkan kota sebagai tempat tinggal yang lebih baik. Kami mendukung terlaksananya pertukaran pengetahuan, pengalaman, serta praktik pengembangan, baik dalam pembangunan perkotaan di antara ibu kota ASEAN,” kata Marulina Dewi dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Marulina Dewi juga menyampaikan bahwa Provinsi DKI Jakarta mengundang para gubernur, wali kota, serta pemimpin daerah di ASEAN untuk berpartisipasi pada MGMAC 2023 di Jakarta.

Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Yohana Indah Nur Ratri

Penulis: Mita Amalia Hapsari

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Farah Chaerunniza

Produser: Khairun Alfi Syahri MJ

Music: Better And Better - Global Genius

#DKIJakarta #ASEAN #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke