Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Perintahkan Pecat Perwira Paspampres yang Diduga Memperkosa | Hakim Soroti Tingkah Laku Kodir

2 Desember 2022, 21:08 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 2 Desember 2022.

1. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan, perwira menengah yang menjabat wakil komandan di salah satu detasemen Pasukan Pengamanan Presiden berinisial Mayor Infanteri BF harus dipecat.


2. Pentagon menyebut Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin telah berbicara dengan lawannya dari Turkiye yang menyatakan penolakan keras terhadap aksi militer Turkiye di Suriah. Hal ini menyusul serangan bom pada bulan lalu di Istanbul.


3.Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan titah kepada KSAL Yudo Margono yang telah ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon pengganti Andika Perkasa. Andika pun mengaku senang dengan ditunjuknya Yudo untuk menggantikan dirinya. Selain itu juga menjelaskan chemistrynya dengan Yudo yang telah terjalin.


4.Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. Jerman sejatinya menang 4-2 atas Kosta Rika. Hasil tersebut membuat Jerman memiliki poin sama dengan Spanyol, yakni empat poin. Namun, tim berjuluk Der Panzer itu gagal lolos karena kalah selisih gol.


5. Ketua Majelis Hakim Ahmad Suhel, menyoroti gerak-gerik asisten rumah tangga Ferdy Sambo bernama Diryanto alias Kodir, dalam tayangan CCTV di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Jaksa Penuntut Umum memutar rekaman CCTV tersebut dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022).


Penulis Naskah: Arini Kusuma Jati


Narator: Arini Kusuma Jati

Video Editor: Basilius Agung

Produser: Firzha Ananda Putri

Video Jurnalis: Firda Rahmawan

Music:

Last Train North - TrackTribe

Upstate - TrackTribe

No Mercy - TrackTribe

As You Were - TrackTribe

Insta Beat Vixens - half.cool

Alpha Mission - Jimena Contreras



#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke