Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unta-unta di Qatar Mulai Lelah Meladeni Turis Piala Dunia

2 Desember 2022, 16:11 WIB

Jutaan penggemar sepak bola dari berbagai penjuru dunia berbondong-bondong datang ke Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Bukan hanya menonton pertandingan sepak bola, jutaan orang tersebut juga menjajal berbagai destinasi wisata yang ada di Qatar. Salah satunya adalah menunggangi unta di padang pasir yang jadi salah satu pilihan favorit bagi para turis di negara Timur Tengah ini.

Menunggangi unta di bukit pasir tentu jadi pengalaman yang langka bagi para turis. Tak jarang, mereka juga mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dan mengunggahnya di media sosial. Bahkan, banyak pengunjung yang sudah datang sejak pukul 04.30 pagi untuk berfoto di atas unta dengan latar matahari terbit di padang pasir.

Para pawang unta tentunya mendapat berkah dari banyaknya pengunjung yang ingin mencoba wahana itu. Pendapatan mereka bahkan bisa berkali-kali lipat di momen Piala Dunia Qatar ini. Namun, banyaknya turis yang datang untuk bersafari, ini berarti para unta pun harus bekerja ekstra.

Salah seorang pawang unta bernama Ali Jaber al Ali mengungkapkan, pada hari biasa ia bisa menawarkan sekitar 20 wahana setiap harinya. Sementara di akhir pekan bisa mencapai 50 wahana.

Namun, semenjak piala dunia mulai, Ali dan rekan kerjanya menyediakan sampai 500 wahana di pagi hari dan 500 wahana lagi di malam hari. Bahkan perusahaan mereka harus menambah unta, dari 15 menjadi 60 unta.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: David Satya Putra

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Sahara Rains - Hanu Dixit

#JernihkanHarapan #GebyarQatar #PialaDunia2022 #UntaQatar

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke