Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin Tunjukkan Empati pada Ibu Tentara Rusia yang Kehilangan Anaknya saat Perang Ukraina

26 November 2022, 10:14 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (25/11/2022) mengatakan kepada sekelompok ibu yang putranya bertempur di Ukraina, dia turut merasakan rasa sakit bersama mereka yang kehilangan anggota keluarga dalam konflik tersebut. Pidato itu diucapkan menjelang Hari Ibu yang akan diperingati Rusia pada Minggu (27/11/2022), dan di tengah meningkatnya amarah dari keluarga tentara Rusia setelah pengerahan militer yang kacau.

"Saya ingin Anda tahu: saya pribadi dan seluruh pemimpin negara ikut merasakan rasa sakit ini," kata Putin kepada ibu-ibu Rusia di kediamannya di dekat Moskwa. "Kami memahami bahwa tidak ada yang dapat menggantikan kehilangan seorang putra, seorang anak," lanjutnya dalam sambutan pembukaan yang hanya berlangsung beberapa menit.

"Saya tidak berani mengatakan hal-hal yang formal dan standar terkait menyampaikan belasungkawa," katanya. Dia menambahkan, beberapa berita tentang serangan Moskwa di Ukraina tidak dapat dipercaya. "Ada banyak berita palsu, penipuan, dan kebohongan," ujarnya, dikutip dari kantor berita AFP.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Music: Dark Fog - Kevin MacLeod

#Ukraina #Putin #JernihkanHarapan

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.