Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Putin Saat Bertemu Para Ibu Tentara Rusia hingga Penduduk Kyiv Masih Hidup Tanpa Listrik

26 November 2022, 09:53 WIB

Konflik antara Rusia dan Ukraina memasuki hari ke-275 pada Jumat (25/11/2022). Konflik ini berlanjut dengan momen Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu para ibu dari tentara Rusia hingga kondisi Kota Kyiv, Ukraina yang masih gelap gulita pascaserangan Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu para ibu dari tentara Rusia yang bertempur di Ukraina. Momen itu terjadi pada Jumat (25/11/2022) atau dua hari menjelang perayaan Hari Ibu di Rusia yang akan diperingati pada hari Minggu.

Pasukan elite Rusia ditugaskan kembali ke dalam perang usai Moskwa mundur dari Kherson. Menurut laporan Kementerian Pertahanan Inggris, pasukan itu kini dikirim ke Ukraina timur alias Donbass.

Rusia kembali melancarkan serangan ke wilayah Kherson dengan rentetan rudal pada Kamis (24/11/2022). Akibat serangan tersebut sebanyak 4 orang tewas dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kondisi di Kyiv, Ukraina hingga saat ini masih memprihatinkan usai serangan rudal. Hanya ada sepertiga rumah di Kyiv yang memiliki alat pemanas sementara lainnya harus bertahan di tengah musim dingin tanpa listrik dan pemanas.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Tito Hilmawan Reditya

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Music: Chasing Time - SYBS

#Rusia #Ukraina #JernihkanHarapan

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.