Kapolri Didesak Nonaktifkan Kabareskrim Terkait Isu Dugaan Setoran Tambang Ilegal

25 November 2022, 17:28 WIB

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebaiknya menonaktifkan sementara Kabareskrim Komjen Agus Andrianto agar proses penyelidikan dugaan setoran tambang ilegal Ismail Bolong kepada pejabat di Bareskrim Polri berjalan dengan akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan, dan profesional. 


Selain itu, Sugeng juga menyarankan untuk membentuk tim khusus yang terdiri dari interna dan eksternal untuk menyelidiki dugaan setoran tambang ilegal tersebut. 


“Kepada Komjen Agus, Pak Kapolri harus menonaktifkan sementara supaya yang bersangkutan tidak berhubungan dengan kewenangan proses di dalam proses penegakan hukum pidananya,” ujar Sugeng kepada Kompas.com, Jumat (25/11/2022). 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo 


#JernihkanHarapan #Kapolri #Kabareskrim


Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.