Penampakan Jeddah Arab Saudi Saat Diterjang Banjir Bandang, Jalan Seperti Sungai

25 November 2022, 16:15 WIB

Hujan deras di bagian barat Arab Saudi menyebabkan Banjir bandang di sejumlah daerah termasuk Jeddah, Kamis (24/11/2022).

Akibat banjir tersebut dua orang dilaporkan tewas. Juru Bicara Pertahanan Sipil Provinsi Mekah mengungkapkan jumlah korban tewas tersebut di Twitter. Mereka juga meminta agar para warga tetap di dalam rumah, kecuali ada urusan yang sangat mendesak.

Dikutip dari Middle East Eye, banjir juga menyebabkan jalan ke arah Mekah ditutup. Selain itu, penerbangan di Bandara King Abdulaziz juga ditunda, dan sekolah ditutup.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, hujan deras turun di area selatan Jeddah antara pukul 8 pagi hingga 2 siang, dengan curah hujan mencapai 179mm. Hujan tersebut pun menjadi yang tertinggi yang pernah dicatat, dan melebihi jumlah curah hujan pada 2009 ketika puluhan orang tewas dalam banjir bandang.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Final Boss - Myuu

#BanjirJeddah #BanjirArabSaudi #JernihkanHarapan

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.