Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Guru Nasional, Jokowi Ingatkan Pendidikan Kunci Hadapi Kompetisi yang Sengit

25 November 2022, 16:40 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022 yang jatuh pada Jumat (25/11/2022) hari ini. Ucapan itu disampaikan lewat unggahan di akun Twitter resminya, @jokowi. Menurut Presiden, di masa depan, bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang semakin berat. Oleh karenanya, anak-anak Indonesia harus dipersiapkan dengan pendidikan yang baik.

"Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang sengit," tulis Jokowi. "Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita. Selamat Hari Guru Nasional," tambahnya. Unggahan itu pun disertai sebuah ilustrasi yang menggambarkan sejumlah kegiatan di Sekolah Nusantara.

Presiden Jokowi tampak berada dalam ilustrasi itu. Presiden menyapa para guru dan murid yang sedang sibuk belajar Sains, Fisika, Bahasa Inggris, hingga bersiap melakukan olahraga di sekolah. Ada pula murid yang tampak sedang mengikuti upacara bendera.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Dian Erika Nugraheny

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Donnie Disco - Jeremy Korpas

#HariGuruNasional #JernihkanHarapan

Jelajahi Tentang
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke