Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi ke Lokasi Terdampak Gempa Cianjur Lagi, Ini Alasannya

24 November 2022, 13:27 WIB

Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (24/11/2022). Presiden menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor. Presiden beserta rombongan menempuh perjalanan selama sekitar satu setengah jam menuju titik pertama yang dikunjungi, yakni SD Negeri Cugenang.

Sesampainya di lokasi, Kepala Negara langsung menyapa pengungsi. Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sembako dan makanan siap makan. Presiden lantas memberikan keterangannya. "Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, ini yang pertama," ujar Jokowi.

"Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi proritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," tegasnya. Selain itu, Presiden juga ingin memastikan logistik di lapangan terdisitribusi dengan baik. Antara lain makanan, obat-obatan, dan bantuan lain bisa terdistribusi dengan baik.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman

Penulis: Dian Erika Nugraheny

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: To Pass Time - Godmode

#GempaCianjur #Gempa #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke