Iran Produksi Lebih Banyak Uranium sebagai Balasan Resolusi “Anti-Iran” IAEA

24 November 2022, 11:54 WIB

Iran pada Selasa (22/11) mengatakan bahwa negaranya mulai memproduksi lebih banyak uranium yang diperkaya hingga tingkat kemurnian 60 persen sebagai bagian dari tindakan pembalasannya terhadap resolusi anti-Iran yang disahkan oleh Dewan Gubernur Badan Energi Atom Internasional (International Atomic Energy Agency/IAEA) belum lama ini.

Ini kali pertama Iran mulai memperkaya uranium hingga kemurnian 60 persen di pembangkit nuklir bawah tanah Fordow yang terletak di dekat Kota Qom, Iran utara, menurut pernyataan yang dirilis oleh Organisasi Energi Atom Iran (Atomic Energy Organization of Iran/AEOI) di situs webnya.

Penulis Naskah: Anneke Sherina Ramadhani
Video Editor: Irsyad Renaldi
Produser: Deta Putri Setyanto
Music: Icelandic Arpeggios - DivKid

#Iran #Uranium #JernihkanHarapan

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.